Senin, 03 Desember 2012

Diusung Sejak Jauh Hari, Rhoma Tak Akan Berhasil

Foto: Okezone

JAKARTA - Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Pramono Anung mengaku tidak sepenuhnya yakin dengan keinginan beberapa partai politik Islam untuk mengusung Raja Dangdut Rhoma Irama sebagai capres dalam Pemilu mendatang.
 
"Saya enggak yakin partai-partai Islam itu akan mengusung. Enggak yakin kan boleh," kata pria yang akrab disapa Pram ini saat berbincang dengan wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2012).
 

Pram menuturkan, berdasarkan pengalaman yang ada, figur capres akan benar-benar matang di hadapan publik jika dideklarasikan pada saat mendekati Pemilu, bukan jauh-jauh hari seperti yang tengah diupayakan Rhoma saat ini.
 
"Kita belajar dari pencapresan yang ada. Orang jauh-jauh mencapreskan tidak ada satupun yang berhasil. Kalau kita lihat Gus Dur, Pak SBY itu kan hitung-hitunganya tidak terlalu jauh. Kalau terlalu jauh sisi negatifnya akan diungkapkan publik," terangnya.
 
Kendati demikian, mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan ini tetap mengapresiasi pencapresan Rhoma. Hanya saja, tampaknya Rhoma akan kesulitan untuk mendapatkan alat untuk menuju pencapresan tersebut.
 
"Saya mengapresiasi pencapresan dia. Bang Rhoma figur publik. Tapi apakah kemudian diusung sebagai calon pada 2014 dengan jujur saya katakan tidak yakin," tutup Pram.


Referensi :http://news.okezone.com/read/2012/12/03/339/726400/diusung-sejak-jauh-hari-rhoma-tak-akan-berhasil