Senin, 26 November 2012

Langkah Langkah Hosting Berbayar

Anda masih kurang memahami proses penyewaan hosting? Apa saja langkah-langkahnya dan bagaimana proses administrasinya? Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat membantu Anda untuk memulai:


1.Menentukan nama Domain.
Sebelum Anda menyewa hosting, Anda terlebih dahulu memerlukan nama domain. Nama domain ini adalah sebuah nama yang akan menjadi panggilan nama situs web Anda, contohnya adalah
situs ini, yaitu yang mempunyai nama domain rocketlot.com. Jika Anda belum memiliki nama domain, silahkan mencari dan mengecek nama domain yang Anda inginkan pada bagianCheck Your Domain
2.Menentukan Paket Hosting
Setelah Anda mendapatkan nama domain, langkah selanjutnya adalah menentukan paket hosting Anda. Paket hosting yang kami sediakan sangat beragam dari segi kapasitas, fitur dan harga. Kami telah 

membuat klasifikasi harga yaitu Ekonomi, Bisnis dan Eksekutif untuk dapat memenuhi segala kebutuhan situs web Anda dengan harga yang sangat kompetitif. Berikut ini adalah deskripsi paket hosting yang kami sediakan di RocketLot:
a.Paket Ekonomi 5 MB - 10 MBpaling sering digunakan oleh individual yang hanya membutuhkan kapasitas hard disk kecil untuk memuat file-file situs pribadi mereka agar situs mereka dapat di akses oleh pengunjung internet. Pada umumnya situs-situs pribadi tidak membutuhkan banyak dankapasitas hard disk ataupun data transfer.
b.Paket Bisnis 25 MB - 100 MBditujukan untuk perusahaan kecil dan menengah atau suatu badan yang ingin mempunyai situs web beserta beberapa email untuk para pegawai mereka atau pun mereka yang mempunyai database pada situs webnya sehingga membutuhkan kapasitas hard disk yang lebih besar.
c.Paket Eksekutif 250 MB - 500 MBditujukan untuk perusahaan menengah sampai besar atau suatu badan yang membutuhkan kapasitas hard disk yang cukup besar untuk menangani email-email karyawan, file-file yang jumlahnya cukup banyak maupun database yang terus berkembang secara bertahap.
3.Mengisi Formulir Pendaftaran
Setelah Anda memutuskan paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda, langkah selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran yang kami sediakan. Isilah kolom-kolom yang disediakan dengan data yang akurat terutama pada bagian email karena kami akan mengirimkan email billing statement paket hosting Anda ke alamat email yang Anda cantumkan di dalam formulir pendaftaran. 
4.Mentransfer Biaya Hosting ke RocketLot
Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran dengan cara mentransfer uang sebesar biaya yang telah tercantum pada billing statement di email Anda ke salah satu nomor rekening kami berikut ini :
Bank:BCA
No. Rekening:165-164-7717
Cabang:KCP Kramat Jati
Atas Nama:Then Toni Hidayat

Bank:Mandiri
No. Rekening:127-00-0429915-0
Cabang:KC Jakarta Fatmawati
Atas Nama:Then Toni Hidayat
5.Mengkonfirmasi Pembayaran Paket Hosting
Setelah anda melakukan pembayaran ke salah satu rekening kami, langkah selanjutnya adalah mengisi formulir konfirmasi pembayaran dengan informasi yang telah anda lakukan. Isilah kolom nama dan email sesuai dengan data yang Anda pakai pada saat mengisi formulir pendaftaran. 
6.Memulai Mengupload File-file Situs Anda
Setelah mengkonfirmasi pembayaran Anda, kami akan segera mengaktifkan Account Anda dan Anda dapat langsung langsung memulai mengupload file-file situs web Anda. 
* Sebelum Anda dapat mengakses situs Anda dengan nama domain Anda, server-server yang menangani nama domain di Internet memerlukan waktu kurang lebih dari 48 jam untuk dapat mengenal dan menyebarluaskan nama domain Anda.


Referensi : http://www.rocketlot.com