Jumat, 18 Januari 2013

Samsung Galaxy Note 3


Setelah merilis processor mobile terbaru Exynos 5 Octa, kini langkah Samsung selanjutnya yang patut ditunggu tidak lain adalah mempersiapkan ketersediaan perangkat terbaru yang mampu mengadopsi kehandalan processor mobile tersebut. Dari rumor yang beredar kabarnya Samsung sendiri bakal merilis perangkat terbaru berbasis Exynos 5 Octa yang dikenal dengan Samsung Galaxy Note 3 pada paruh kedua tahun ini juga.
Seperti yang diketahui, Exynos 5 Octa merupakan processor 8-core berbasis arsitektur big.LITTLE dan Cortex A15 ARM yang mengusung kinerja tinggi dengan konsumsi daya yang rendah. Dengan kata lain, semakin lama daya pakai baterai maka perangkat akan jauh lebih cepat dan lebih baik.
Menurut pemberitaan yang dilansir oleh Korea Times beberapa waktu yang lalu, kabarnya Samsung sendiri kini tengah mempersiapkan armada Galaxy Note 3 terbarunya yang bakal dibekali layar 6.3 inci. Untuk ukuran sebuah phablet, keberadaan layar Galaxy Note 3 terbaru ini konon lebih besar dibanding keberadaan layar Huawei Ascend Mate yang sedianya hanya berukuran 6.1 inci saja. Selain itu, berbagai media Korea juga banyak membahas keterkaitan dukungan processor Exynos 5 Octa pada perangkat tersebut.
Jika kabar yang beredar adalah benar adanya, maka kita akan segera menyaksikan kehadiran berbagai armada phablet handal dan kuat yang pernah ada di pasaran. Dan bahkan tidak tertutup kemungkinan kalau kehadiran Samsung Galaxy Note 3 terbaru ini nantinya bakal menyisihkan sepenuhnya kedudukan Huawei Ascend D2 sebagai phablet terbesar di pasaran saat ini.