Jumat, 07 Desember 2012

Preview Semifinal Basket Olimpiade London 2012 USA vs Argentina

basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Preview, Semifinal, Timnas Basket, Putra, Olimpiade, London, 2012, USA, vs, Argentina, timnas

Preview semifinal timnas basket putra Olimpiade London 2012 USA vs Argentina yang akan berlangsung tanggal 11 Agustus 2012 jam 03.00 pagi WIB. Untuk ketiga kali secara berurutan, tim basket putra Amerika Serikat (AS) akan berhadapan dengan Argentina di semifinal Olimpiade.
AS melaju setelah menumbangkan Australia 119-86 di North Greenwich Arena, Kamis (9/8) dini hari WIB. Beberapa jam sebelumnya, Argentina menumbangkan Brasil 82-77.
Pada Olimpiade XXVIII Athena 2004, Argentina menjegal AS 89-81 di semifinal untuk kemudian merebut emas. Empat tahun kemudian, “the Dream Team”--julukan AS--membalas di Olimpiade Beijing dengan kemenangan 101-81. Saat itu giliran AS yang meraih emas. Kini, mereka kembali berseteru di London.
Sebelumnya di fase grup, AS melumat Argentina 126-97. “Kami siap melawan Argentina,” kata Carmelo Anthony yang mengemas 17 angka di laga melawan Australia. Pertandingan tersebut menjadi panggung pertunjukan kehebatan LeBron James. “Small forward Miami Heat” ini mencetak triple double 11 poin, 12 assist, serta 14rebound. James menjadi pemain AS pertama yang membuat triple double di pertandingan Olimpiade. “Saya bangga dengan kemenangan ini. Hanya ini yang penting buat saya. Saya tak peduli statistik individu,” kata dia seperti dikutip Telegraph.
Di gim vs Australia, Kobe Bryant juga menunjukkan statusnya sebagai salah satu bintang “the Dream Team”. Ia mengemas 20 poin dan tiga assist. Sebelumnya, sejumlah pertanyaan dialamatkan kepada shooting guard Los Angeles Lakers ini karena tak tampil prima di kualifikasi grup. Kobe hanya mengemas 9,4 poin per gim. Ia kalah bersinar dibandingkan Kevin Durant, Anthony, atau James.
Aksi Kobe semakin mendapatkan apresiasi karena muncul di saat tepat. AS kehilangan sentuhan dan Australia memperkecil selisih angka hingga hanya tiga poin. Bryant mencetak tiga tembakan tiga angka secara berurutan dan memberikan passing sempurna bagi rekan-rekannya di kuarter akhir. Mental para pemain Australia runtuh dan bermain loyo di sisa laga.
basket, indonesia, basket indonesia, sportku, Preview, Semifinal, Timnas Basket, Putra, Olimpiade, London, 2012, USA, vs, Argentina, timnas
Laga semifinal lain mempertemukan Spanyol kontra Rusia. Peraih perak Olimpiade Beijing tersebut lolos setelah mengalahkan Prancis, 66-59. Adapun Rusia lolos lebih dulu dengan menyingkirkan Lithuania dengan skor 83-74.