Senin, 03 Desember 2012

Kekecewaan Selimuti Skuad "Garuda"



Pemain Timnas Indonesia Andik Vermansyah menutup wajahnya sesaat setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan melawan Timnas Malaysia dalam laga penyisihan Piala AFF 2012 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia (1/12/2012). Indonesia gagal melaju ke babak semifinal setelah dikalahkan Malaysia dengan skor 2-0.


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Seluruh pemain tim nasional Indonesia meninggalkan Stadion Bukit Jalil dengan rasa kekecewaan usai dikalahkan Malaysia di matchday terakhir Grup B Piala AFF 2012.
Para penggawa skuad "Garuda" pun tidak mengeluarkan sepatah kata untuk menanggapi hasil tersebut.
Indonesia harus rela gagal melaju ke semifinal setelah diempaskan tuan rumah Malaysia 0-2. Dengan hasil tersebut, skuad "Garuda" berada di peringkat tiga dengan poin empat atau tertinggal dua angka dari Singapura dan Malaysia di peringkat pertama dan kedua.
Pantauan wartawan Kompas.comAry Wibowo dari Kuala Lumpur, pemain yang biasanya memberikan keterangan kepada wartawan di mixed zone usai pertandingan, kali ini tidak mengeluarkan pernyataan.
Hanya manajer timnas, Habil Marati yang sempat mengucapkan terima kasih kepada wartawan. "Terima kasih atas dukungan semuanya selama ini," ujar Habil yang ditemani salah satu bomber skuad "Merah Putih", Johnny van Beukering.
Saat rombongan pemain lain keluar ruang ganti, pemandangan pun masih sama. Sejumlah penggawa andalan Indonesia, seperti Taufik, Andik Vermansah, Oktovianus Maniani, tidak memedulikan wartawan karena terus berjalan menuju bis timnas untuk kembali ke hotel.