Jumat, 21 Desember 2012

Jujurlah: Apocalypse tampaknya jenis menarik, dengan cara

Beberapa orang merenungkan nasib mereka setelah 21 Desember sementara yang lain hanya menikmati pertunjukan.

Beberapa orang merenungkan nasib mereka setelah 21 Desember sementara yang lain hanya menikmati pertunjukan.


(CNN) - Jika Anda punya pemesanan makan malam untuk 22 Desember mungkin tak ada gunanya mengubah mereka karena nubuat apokaliptik.
21 Desember 2012, merupakan titik akhir dari Siklus 5.126 tahun yang besar ditandai pada "Long Count" kalender orang Maya itu.Beberapa mengatakan bahwa bisa menjadi akhir dari segalanya.Atau tidak.
Kami telah melihat beberapa cerita sarkastis komentar , tetapi beberapa pembaca tampak terpesona. Kiamat telah meninggalkan jejak budaya.
"Preppers Kiamat" adalah, jika agak kontroversial, program TV populer merinci bagaimana orang sedang mempersiapkan untuk kemungkinan bencana di National Geographic Channel. TNT "Falling Skies" dan NBC "Revolusi" adalah penggambaran fiksi skenario apokaliptik. Bagi mereka lebih tertarik dalam kiamat zombie, "The Walking Dead" adalah terhuyung-huyung di AMC.
"The Hunger Games" buku trilogi dan seri film fitur pasca-apokaliptik, masyarakat dystopian dipecah menjadi kabupaten dan modal kaya. Pemerintah memaksa anak-anak untuk bertempur sampai mati setiap tahun.
Kritik, 'Hunger Games' iReporters tinjauan
Apa takut pemain 'The Walking Dead'?
Tapi itu hanya film 2009 berjudul "2012" yang membantu memperkenalkan massa untuk pusaran sekitar kalender Maya. Alur cerita tiga tahun mengambil pemirsa melalui staples apokaliptik termasuk jilatan api matahari, badai dahsyat, tekanan tektonik, kepanikan massal dan terorisme.
Menariknya, Google Trends menunjukkan grafik 2009 menandai titik balik ketika Web pencarian untuk "kiamat"mulai meningkat secara bertahap. Bagian belakang lonjakan singkat pada tahun 2004 tampaknya berkaitan dengan pencarian untuk film "Resident Evil:. Apocalypse"Tentu saja, kata "zombie" puncak kiamat berorientasi istilah , sementara "akhir dunia" membawa puncak tinggi yang bertemu dengan "zombie" sebelum menjatuhkan ke lembah. "Kiamat" terlihat kurang populer.
Sosial media menyebutkan dari "kiamat" kata jauh lebih sulit untuk melacak, namun Twitter muncul tulisan mengikuti garis tren yang sebanding baik pada bulan lalu dan sejak Juli 2010, seperti yang divisualisasikan dengan situs analisis Topsy.
Obsesi kiamat tampaknya teraba, tapi kami ingin tahu mengapa.Seperti yang kita mengambil melihat lebih dalam, kami datang dengan lima tema yang tampaknya menjelaskannya.
Yg membangkitkan rasa hormat
Ini resesi, kan? Mungkin.
Robb Willer, seorang profesor sosiologi di University of California, Berkeley, mempelajari psikologi politik dan agama. Dia mengatakan ekonomi mungkin menjadi faktor, tapi alasan lain termasuk munculnya Kristen evangelis di 20 tahun terakhir.
Christian pendeta Harold Camping meramalkan hari kiamat pada tanggal 21 Mei 2011, dan juga membuat prediksi yang sama pada tahun 1994. The "Left Behind" serangkaian buku didukung konsep Kedatangan Kedua.
Orang-orang telah memperdebatkan nubuat untuk waktu yang lama. Penelitian membongkar di "Ketika Nubuat Gagal" diterbitkan pada tahun 1956, dan Stephen King mengulurkan Novel apokaliptik nya "The Stand" pada tahun 1978.
Willer mengatakan dia telah banyak berpikir tentang perasaan ketidakberdayaan yang kita dapatkan dalam menghadapi sesuatu yang tak dapat disangkal kuat. Beberapa akan menggunakan kata "kagum" untuk menggambarkan sensasi, dan itu mempengaruhi bagaimana kita memandang dunia.
Apokaliptik perilaku nubuatan membingungkan pada pandangan pertama karena orang cenderung untuk bersikap optimis, bukan pesimis, Willer kata. (Lihat juga: jackpot Powerball .) Orang-orang yang percaya pada ramalan, ia menjelaskan, tidak gila. Mereka hanya "memerlukan beberapa jenis sumber untuk nubuat apokaliptik yang mereka yakini kredibel," baik itu kalender Maya atau prediksi Nostradamus. Willer terdaftar takhayul dan astrologi sebagai contoh keyakinan non-ilmiah yang umum.
NASA teori hari kiamat: Kau salah
Sebuah narasi yang menarik terkadang datang bersama dengan itu.
Mempersiapkan akhir dunia
Jerry Piven, seorang peneliti yang telah mempelajari psikoanalitik epistemologi dan menulis sebuah buku tentang tersembunyi psikologis teror dan kiamat , mengatakan ia merasa kiamat hampir embeds sebuah kisah fantasi menjadi kenyataan dan menyediakan teater aman untuk menjelajahi kematian. Dia mengatakan seorang siswa pernah bertanya padanya apakah itu OK bahwa ia menikmati menggunakan karakter Dungeons & Dragons yang merupakan "imam kekuasaan apokaliptik."
"Saya ditanya apakah ia percaya bahwa dunia benar-benar sangat keji bahwa dia benar-benar akan menghancurkannya dengan kekuatan apokaliptik dewa gelap," jelas Piven. "Well, tentu saja, dia tidak."
Willer mengatakan kiamat bisa menjadi olahraga penonton dan reality show bagi sebagian orang.
"Bisa jadi banyak kepentingan dalam apokaliptik nubuatan datang sebagai banyak dari orang-orang yang ironisnya dihibur oleh beberapa orang percaya sebagai benar-benar percaya bahwa dunia akan berakhir," katanya.
Kekhawatiran tentang yang tidak diketahui
Tidak ada yang seperti tipuan virus untuk mendapatkan orang berbicara. Kami melihatnya di sini di CNN iReport.
Sebuah posting iReport unvetted tentang asteroid "Nibiru"mengumpulkan traksi begitu banyak - tampilan halaman lebih dari 90.000 dan 10.000 Facebook merekomendasikan - bahwa NASA membuat akun di CNN iReport dan diposting komentar untuk membantu menghilangkan prasangka teks kiamat.
Posting ini dan lain-lain seperti itu menyatakan bahwa sebuah asteroid yang mendekati Bumi, yang cukup menakutkan untuk dipikirkan. Lebih buruk lagi, NASA dikatakan menjaga informasi ini di bawah membungkus agar tidak menghasut panik. Tetapi catatan tipuan bahwa siaran pers akan datang segera, jadi siap-siap.
Untuk sebagian besar, komunitas kami belum percaya klaim Nibiru, meskipun ada komentar di iReport asli yang mendukung gagasan NASA menutup-nutupi. Tampaknya ada banyak orang mencoba untuk menghilangkan prasangka pos karena ada orang-orang yang takut kehancuran total.
"Selalu ada seseorang yang siap untuk membeli ke dalam cerita kiamat terbaru," komentar iReporter Mark Ivy of Farmersburg, Indiana. "Bagi sebagian orang, rangsangan dari itu semua terlalu banyak untuk menolak."