Senin, 03 Desember 2012

Dengan Fitur Voice Unlock, Lenovo IdeaPhone A586 Lebih Garang

Dengan Fitur Voice Unlock, Lenovo IdeaPhone A586 Lebih Garang

Wartanews-Jakarta - Membuka kunci layar biasanya hanya dengan tombol, namun ada yang beda kali ini untuk membuka kunci layar dengan hanya menghadapkan muka ke kamera perangkat atau yang dikenal dengan Face Unlock kini sudah dimungkinkan di perangkat Android, Lenovo lewat smartphone barunya, IdeaPhone A586.

Jika pada fitur face unlock pengguna dimungkinkan membuka layar dengan menghadapkan wajahnya ke kamera perangkat, di Lenovo IdeaPhone A586, pengguna dapat meng-unlock perangkat dengan hanya menggunakan suara (voice unlock).



Smartphone yang akan menjalankan Android sebagai sistem operasinya itu telah disematkan di dalamnya sebuah sistem 'speaker verification' terbaru dari Baidu dan A*STAR’s Institute for Infocomm Research yang dapat mengenali suara secara spesifik.

Pengguna hanya cukup mengatakan sebuah frase sandi (passphrase) tanpa perlu melakukan gerakan tertentu ataupun menatap ke kamera.

Dengan menggunakan layar 4.5 inchi (845 x 480 piksel) serta diotaki olehprosesor dual-core berkecepatan 1.2 GHz. Smartphone itu juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapiksel dan dibekali memori internal berkapasitas 4GB.

IdeaPhone A586 akan mulai dipasarkan di Cina pada 12 Desember mendatang.

Referensi :http://www.wartanews.com/techno/c0fa508f-2740-7700-3833-dbf30db20cdf/dengan-fitur-voice-unlock-lenovo-ideaphone-a586-lebih-garang